Home > Restora

Ini Kata-Kata Wisatawan Malaysia Alasan Gunakan Whoosh

Minat wisatawan asing terhadap Whoosh terus meningkat.
Ilustrasi. Sejak akhir bulan Agustus 2025, rata-rata setiap hari sekitar 750 wisatawan Malaysia menggunakan Whoosh untuk bepergian menuju Bandung. (Foto: Corporate Communication KCIC)
Ilustrasi. Sejak akhir bulan Agustus 2025, rata-rata setiap hari sekitar 750 wisatawan Malaysia menggunakan Whoosh untuk bepergian menuju Bandung. (Foto: Corporate Communication KCIC)

LAYANAN Kereta Cepat Whoosh semakin diminati wisatawan mancanegara, khususnya dari Malaysia. Sejak beroperasi, Whoosh telah melayani lebih dari 528 ribu wisatawan asing, dengan 225 ribu di antaranya berasal dari Malaysia.

Azam, seorang wisatawan yang datang bersama keluarga, mengatakan ia mengenal Whoosh dari unggahan media sosial. Menurutnya, pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan Whoosh memberikan pengalaman berbeda.

“Saya memang impressed lah, sebab sangat laju. Speed sampai 350 km/jam, jadi perjalanan dari Jakarta ke Bandung ambil waktu kurang dari 30 menit. Tempat duduk selesa (nyaman), layanan bagus, dan pengalaman perjalanan sangat nyaman,” kata Azam.

R Sivaraja, wisatawan Malaysia lainnya, menilai ketepatan waktu Whoosh menjadi daya tarik tersendiri. Ia memilih berwisata ke Bandung karena terkenal dengan cuaca sejuk serta keindahan alam yang memikat.

“Servis Whoosh sangat bagus dan on time. Itu yang saya sangat suka. Kalau bisa maintain standard seperti ini, Whoosh pasti jadi kebanggaan,” tambah dia.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyampaikan apresiasi atas antusiasme wisatawan asing yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sejak akhir bulan Agustus 2025, rata-rata setiap hari sekitar 750 wisatawan Malaysia menggunakan Whoosh untuk bepergian menuju Bandung, terutama di periode libur panjang. Wisatawan asal Malaysia memilih Whoosh sebagai moda transportasi favorit menuju Bandung karena berbagai alasan.

“Wisatawan internasional melihat Whoosh bukan hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai bagian dari pengalaman wisata di Indonesia. KCIC akan terus meningkatkan kualitas layanan agar seluruh penumpang, baik domestik maupun mancanegara, merasakan perjalanan yang aman, cepat, nyaman, dan berkesan.” tutur Eva.

× Image