Home > Loko

Sentuhan Tematik dan Diskon 30 Persen Tiket di Libur Sekolah

Total kapasitas tempat duduk yang disediakan dalam program ini mencapai 3.529.612 kursi.
Beberapa stasiun menghadirkan photobooth dengan karakter populer karya anak bangsa pada musim liburan sekolah tahun ini. (Foto: Humas PT KAI)
Beberapa stasiun menghadirkan photobooth dengan karakter populer karya anak bangsa pada musim liburan sekolah tahun ini. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan program tarif diskon 30 persen untuk perjalanan kereta api kelas Ekonomi komersial. Program ini berlaku untuk keberangkatan 5 Juni hingga 31 Juli 2025.

Hal itu dilakukan KAI dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong mobilitas masyarakat serta meningkatkan daya beli selama periode liburan sekolah.

“Total kapasitas tempat duduk yang disediakan dalam program ini mencapai 3.529.612 kursi. Hingga 20 Juni 2025 pukul 10.00 WIB, sebanyak 1.206.530 tiket telah terjual, atau sekitar 34 persen dari total kapasitas,” ujar Vice President Public Relations KAI Anne Purba.

Untuk menambah pengalaman perjalanan yang menyenangkan selama masa liburan, KAI juga menghadirkan konsep tematik di sejumlah stasiun besar. Gate tematik, standing character, hingga photobooth kini hadir menyapa pelanggan di berbagai titik strategis.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah kehadiran Balon Jumbo Dolan Neng Jogja setinggi lebih dari 10 meter di halaman depan Stasiun Yogyakarta, tepat di seberang kawasan Malioboro.

Instalasi kolaborasi KAI dan Visinema ini menghadirkan karakter Don dan dapat dinikmati dalam dua sesi harian, yakni pukul 06.00–13.00 WIB dan 15.00–23.00 WIB mulai 18–30 Juni 2025.

Tidak hanya di Yogyakarta, suasana tematik juga hadir di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang Bank Jateng, Semarang Poncol, Purwokerto, Kutoarjo, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjungkarang.

Beberapa stasiun menghadirkan photobooth dengan karakter populer karya anak bangsa seperti Pionicorn, Komik Ga Jelas, Si Bedil, dan Susi and Friends. Karakter-karakter ini hadir untuk menghibur seluruh pelanggan, khususnya anak-anak yang bepergian bersama keluarga di masa libur sekolah.

“Melalui pendekatan visual yang segar dan penuh keceriaan ini, kami ingin menegaskan bahwa pengalaman naik kereta api tak hanya nyaman dan terjangkau, tetapi juga menyenangkan dan penuh kesan,” tambah Anne.

Upaya ini sekaligus mencerminkan komitmen KAI dalam menciptakan layanan transportasi publik yang inklusif, adaptif, dan ramah keluarga, sekaligus mendukung industri kreatif dalam negeri.

× Image