Home > Loko

LRT Jabodebek Catat Jumlah Pengguna Bulanan Tertinggi Bulan Lalu

Capai 1,7 juta pengguna di bulan Mei 2024.
Ilustrasi. Jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan Mei 2024 melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada bulan September 2023, (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. Jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan Mei 2024 melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada bulan September 2023, (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- LRT Jabodebek mencatat jumlah pengguna bulanan tertinggi bulan Mei 2024 lalu.

LRT Jabodebek berhasil melayani 1.704.223 pengguna pada bulan Mei. Dengan rata-rata jumlah pengguna pada hari kerja mencapai 70.335 pengguna, sementara pada akhir pekan dan hari libur nasional rata-rata sebanyak 33.707 pengguna.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawomo, menyampaikan bahwa jumlah pengguna pada bulan Mei merupakan rekor jumlah pengguna bulanan tertinggi sejak LRT Jabodebek resmi beroperasi pada bulan Agustus 2023 lalu.

“Jumlah pengguna pada bulan Mei melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada bulan September 2023, saat tarif flat Rp5.000 masih diberlakukan. Pengguna pada bulan Mei naik 12 persen dibanding jumlah pengguna pada periode tersebut yakni sebanyak 1.506.191 pengguna,” ujar Mahendro.

Walaupun pada bulan Mei sudah tidak memberlakukan tarif flat Rp5.000 seperti saat itu, namun jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan Mei justru meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa LRT Jabodebek sudah melekat dan menjadi pilihan masyrakat dalam bertransportasi sehari-hari.

Adapun jika dibandingkan dengan bulan April, terjadi pertumbuhan 18 persen, dengan jumlah pengguna pada bulan April sebanyak 1.402.933 pengguna.

Mahendro mengungkapkan hal ini merupakan pencapaian luar biasa dan menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin kuat terhadap layanan LRT Jabodebek, serta pengakuan atas kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi massal yang aman, nyaman, dan efisien.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme, dukungan, dan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek. Peningkatan jumlah pengguna ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan," ujar Mahendro.

× Image