Home > Loko

Ini 10 Kereta Api Paling Diminati Pelanggan Selama Libur Idul Adha

Kereta api masih menjadi pilihan utama masyarakat lintas daerah.
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sepuluh kereta favorit pelanggan selama periode liburan Idul Adha 2025 lalu.

Selain itu, tercatat juga sebanyak sepuluh relasi dengan volume pelanggan tertinggi selama periode tersebut.

Adapun 10 Kereta Api yang paling diminati pelanggan selama periode tersebut adalah:

1. KA 272 (Airlangga) Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi: 11.509 pelanggan

2. KA 271 (Airlangga) Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen: 11.069 pelanggan

3. KA 278 (Sri Tanjung) Lempuyangan – Ketapang: 7.947 pelanggan

4. KA 277 (Sri Tanjung) Ketapang – Lempuyangan: 7.917 pelanggan

5. KA 270 (Matarmaja) Pasar Senen – Malang: 7.905 pelanggan

6. KA 187 (Joglosemarkerto) Solo – Semarang – Purwokerto – Solo: 7.545 pelanggan

7. KA 269 (Matarmaja) Malang – Pasar Senen: 7.197 pelanggan

8. KA 251 (Jayakarta) Surabaya Gubeng – Pasar Senen: 7.109 pelanggan

9. KA 273 (Kahuripan) Kiaracondong – Blitar: 6.958 pelanggan

10. KA 274 (Kahuripan) Blitar – Kiaracondong: 6.929 pelanggan

Sementara itu, 10 relasi dengan volume pelanggan tertinggi selama periode tersebut adalah

1. Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi: 25.912 pelanggan

2. Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen: 24.726 pelanggan

3. Pasar Senen – Malang: 16.627 pelanggan

4. Malang – Pasar Senen: 16.386 pelanggan

5. Solo – Semarang Tawang Bank Jateng: 14.897 pelanggan

6. Semarang Tawang – Gambir: 13.821 pelanggan

7. Sukabumi – Cipatat: 13.613 pelanggan

8. Gambir – Semarang Tawang: 13.555 pelanggan

9. Cipatat – Sukabumi: 13.480 pelanggan

10. Pasarsenen – Solo Balapan: 12.716 pelanggan

“Momentum libur panjang ini kembali membuktikan bahwa kereta api adalah pilihan utama masyarakat lintas daerah. Selain efisien dan nyaman, layanan KAI juga mendukung sektor pariwisata dan perekonomian lokal di berbagai wilayah,” ujar Vice President Public Relations PT KAI, Anne Purba.

× Image