Home > Peron

Tiket Kereta ke Puwokerto dari Senen 23 Mei 2024 Sudah Habis, Gunakan Connecting Train!

Dengan connecting train Anda dapat menemukan alternatif untuk tetap sampai di kota tujuan.
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, saat mudik Lebaran 2024 lalu. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, saat mudik Lebaran 2024 lalu. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- Antusiasme masyarakat untuk memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini dengan menggunakan kereta api sangat tinggi. Tiket semua kereta api tujuan Purwokerto keberangkatan 23 Mei 2024 dari Stasiun Pasar Senen sudah habis terjual.

Sebenarnya ada sejumlah kereta relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Purwokerto yang disediakan oleh PT KAI. Namun, dari pantauan pada Senin 20 Mei 2024 pukul 18.45, semua tiket KA sudah habis terjual.

Kereta-kereta tersebut yakni Fajar Utama Solo, Bengawan, Fajar Utama YK, Sawunggalih, Gajahwong, Kutojaya Utara, Serayu, Gaya Baru Malam Selatan, Jaka Tingkir, Bangunkarta, Jayakarta, Senja Utama YK, Singasari, Bogowonto. Mataram, dan Progo.

Gunakan connecting train

Lalu, apa yang bisa dilakukan bila menemui tiket sudah terjual habis? Nah, Anda tidak perlu khawatir! Dengan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI, Anda dapat menemukan alternatif untuk tetap sampai di kota tujuan dengan menggunakan tiket persambungan.

Fitur connecting train di aplikasi Access by KAI memungkinkan Anda menemukan kereta saat tujuan perjalanan yang diinginkan tidak memiliki layanan kereta langsung, mencari alternatif jika jadwal kereta langsung tidak sesuai dengan keinginan, dan menemukan kereta jika tiket kereta langsung untuk rute yang diinginkan telah habis. Connecting train hanya berlaku untuk pencarian jadwal kereta api antarkota.

Untuk menggunakan fitur connecting train, mulailah dengan membuka aplikasi Access by KAI pada gawai dan login dengan akun yang sudah terdaftar. Setelah itu, di halaman utama, pilih menu Antar Kota. Masukkan detail perjalanan seperti stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal, dan jumlah penumpang. Setelah itu, klik tombol "Cari Tiket Antar Kota".

Jika tiket yang dicari tidak tersedia, Anda akan melihat tombol "Connecting Train", dan klik tombol tersebut untuk melanjutkan pencarian. Nantinya, sistem akan mencari tiket kereta api yang masih tersedia untuk perjalanan ke kota tujuan yang diinginkan dengan menggunakan kereta persambungan.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan layanan (add ons) seperti asuransi, bagasi sepeda, dan layanan taksi Bluebird pada pemesanan tiket connecting train. Meskipun terdapat dua kereta, Anda tetap dapat menambahkan layanan tambahan untuk masing-masing kereta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengatakan dengan adanya fitur connecting train ini, KAI tidak hanya memberikan solusi praktis dalam memesan tiket kereta api, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dan tanpa repot bagi pelanggan.

"Jadi, jangan ragu untuk menggunakan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI saat merencanakan perjalanan dengan kereta api. Agar tidak kehabisan tiket kereta, kami imbau agar pelanggan dapat memesan tiket jauh-jauh hari," ucap Joni.

× Image