Home > Peron

Ke Surabaya dari Pasar Senen Naik KA Gaya Baru Malam Selatan 31 Maret, Tiket Masih Tersedia

KA Gaya Baru Malam Selatan berangkat dari Pasar Senen pukul 11.00, tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 00.13.
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Republika/Thoudy Badai)
Ilustrasi. Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. Republika/Thoudy Badai)

JAKARTA -- Mudik Lebaran ke Surabaya jauh-jauh hari cukup asyik juga. Selain tidak tergesa-gesa, perjalanan pun semakin nyaman dengan menumpang Kereta Ekonomi New Generation pada KA Gaya Baru Malam Selatan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Sebagaimana diketahui, PT Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation mulai 14 Maret 2024 relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng. Juga perjalanan sebaliknya, Surabaya Gubeng - Pasar Senen mulai 15 Maret 2024.

KA Gaya Baru Malam Selatan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 11.00 (31 Maret 2024), tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 00.13 (1 April 2024). Lama perjalanan adalah 13 jam 13 menit.

Tiket yang Masih Tersedia:

Ekonomi (CA) Rp370 ribu, tersedia.

Ekonomi (CB) Rp390 ribu, tersedia.

Eksekutif (AB) Rp600 ribu, tersedia.

Komitmen KAI

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi. Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas. Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgrade juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. Tersedia juga tempat ibadah di kereta restorasi.

× Image